Friday, July 22, 2016

5 Daftar Aset Investasi Yang Ternyata Adalah Leabilitas

Aturan uang - Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi yang boleh dikatakan penting dan boleh juga dikatakan tidak penting. Bahasan kali ini dalah mengenai barang barang yang merupakan bentuk penyamaran leabilitas yang diubah menjadi barang investasi oleh para profesional marketing dan pemerintah. Tidak salah juga sebenarnya jika para marketing dan pemerintah mengatakan bahwa barang tersebut merupakan barang investasi, karena mereka kan juga butuh uang dan income jika bisa menjual atau mengedarkan barang tersebut. Lalu leabilitas apa saja yang biasa disamarkan menjadi barang investasi.

1. Produk Otomotif


Ini adalah leabilitas kelas berat yang menghabiskan uang dan kerja keras kita. Masih tidak percaya? Silahkan datang kedealaer motor atau mobil terdekat. Belilah sebuah kendaraan yang paling mewah dan buktikan. Jual kembali besok harinya kendaraan baru tersebut berapa harga jualnya? pasti Anda akan tercengang. Belum lagi uang yang kita keluarakan untuk administrasi. Tetapi saat pertama masuk ke dealer yang diatakan marketing pada kita adalah mobil ini adalah investasi yang bagus. Sebenarnya itu tidak salah investasi yang bagus buat si marketing dan dealer nya karena akan terus menjadi sumber pemasukan buat mereka, tetapi menjadi leabilitas buat kita karena uang kita akan terus hilang.

2. Rumah


Banyak sekali orang tersesat mengatakan bahwa rumah adalah aset investasi. Tidak salah juga yang penting rumah terebut menghasilkan uang buat pemilik. Tetapi jika rumah tersebut mengurang uang dari kantong pemilik itu namanya leabilitas. Contoh rumah yang menguras uang pemilik biaya renovasi pajak, dan depresi nilai rumah karena kerusakan. Apa lagi jika rumah yang kita miliki merupakan rumah dari hasil KPR ( Kredit Perumaha Rakyat ) buanga KPR adalah leabilitas yang nyata. Jadi Jika rumah dikatakan merupakan aset investasi itu relatif.

3. Barang Elektronik


Pernah baca berita bukan seorang menjual ginjalnya untuk memeli i phone. Sedih sekali rasanya apa mereka tidak tidak sadar jika barang elektronik adalah leabilitas super berat yang langsung habis nilai nya pertama membeli. Kita harusnya sadar saat membeli barang elektronik seperti Smart phone, Lapto kita secara otomatis sudah kehiangan uang kita. Kita juga harus sadar berapa uang yang akan kita keluarkan dimasa datang untuk pulsa atau juga paket internet. Jadi sebaiknya untuk para pecinta gaya hidup dengan uang paspasan yang menagungkan gaged segeralah bertobat.

4. Tabungan


Banyak orang mengira tabungan merupakan aset investasi. tapi kenyataannya itu merupakan leabilitas yang sangat disamarkan oleh para bankkir dan pemerintah. Banyak dari kita yang tidak sadar bahwa uang yang kita tabung sebenarnya tiap tahun akan turun terus nilainya. Banyak yang menyangkal pernyataan ini dengan argumen bahwa menabung kan mendapat bunga. Tapi apakah Anda pernah menghitung inflasi tahunan? apakan Anda menhitung pajak. Jadi jika Anda masih berdiri sebagai penabung aktif kembalilah berfiki karena tabungan merupakan leabilitas kelas berat dan kakap.

5. Uang


Tidak menyangka bukan uang merupakan leabilitas kelas berat? Pasti Anda tidak percaya. Saya akan buktikan. Sebuah ilustrasi uang 100.000 sepuluh tahun yang lalu bisa untuk hidup satu minggu saat ini uang 100.000 hanya bisa untuk hidup dua atau tiga hari. Karena nilainya termakan inflasi jadi jangan heran jika Anda tidak segera sadar Anda akan hidup dengan bekerja lebih keras dimasa datang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Jika info ini Anda anggap penting silahkan di bagikan.

No comments:

Post a Comment